SOLOPOS.COM - J.K. Simmons memenangi Piala Oscar di Academy Awards ke-87, Minggu (22/2/2015). (JIBI/Solopos/Reuters/Mike Blake)

Piala Oscar menjadi perebutan bergengsi untuk para sineas dunia.

Solopos.com, LOS ANGELES – Gelaran Academy Awards ke-87, yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (22/2/2015) malam waktu setempat, menobatkan J.K. Simmons sebagai aktor pendukung terbaik. J.K. Simmons sukses membawa pulang Piala Oscar.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Dilansir Reuters, Minggu, ini merupakan kali pertama bagi J.K. Simmons, masuk dalam daftar nominasi Academy Awards. Aktor 60 tahun tersebut sekaligus memenangi Piala Oscar untuk kategori aktor pendukung terbaik.

Film yang sukses mengantarkan J.K. Simmons sebagai pemegang Piala Oscar adalah Whiplash. Dalam film tersebut, J.K. Simmons berperan sebagai guru musik jaz yang brutal, bernama Fletcher.

Dikisahkan dalam Whiplash, Fletcher mengajar di sebuah sekolah musik elite, yang berperangai kasar dan tegas. Ia melatih seorang drummer yang sangat berpotensi. Drummer ini diperankan oleh Miles Teller.

Selain Whiplash, Simmons juga tercatat pernah mengambil peran dalam mengisi suara di sejumlah acara televisi animasi dan serial acara televisi Law and Orde. Sebelum bermain di Whiplash, Simmons tercatat pernah berperan dalam film Oz, Spiderman, dan Juno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya