SOLOPOS.COM - Tim Kolombia menjuarai Grup C setelah mengalahkan Jepang 4-1. (JIBI/Solopos/Antara/Reuters)

Solopos.com, BOGOTA — Seorang perempuan berusia 25 tahun di Kolombia tewas setelah terkena peluru nyasar yang ditembakkan untuk merayakan kemenangan Kolombia atas Uruguay pada Piala Dunia 2014, Sabtu (28/6/2014) waktu setempat.

Pihak berwenang mengatakan warga setempat merayakan keberhasilan Kolombia mengalahkan Uruguay 2-0 untuk maju ke perempat final Piala Dunia 2014 dan bertemu tuan rumah Brasil. Saat itu, seseorang merayakannya dengan melepaskan tembakan ke udara yang menewaskan perempuan muda dan mencederai lainnya di Bosa, di selatan Bogota.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Kita harus lebih berhati-hati,” kata pejabat wali kota Bogota Ricardo Bonilla kepada wartawan, masih mengenakan kaus kuning timnya.

Melalui Twitter, kepala polisi Rodolfo Palominos memberikan peringatan. “Jangan biarkan kegembiraan atas kemenangan ini berubah menjadi air mata. Mari kita rayakan dengan hati-hati.”

Tewasnya warga Kolombia dalam perayaan kemenangan timnas mereka bukan sekali saja terjadi. Ketika Kolombia mengalahkan Yunani dalam fase penyisihan grup, perayaan kemenangan mengakibatkan sembilan orang meninggal. Padahal, Kolombia telah melarang penjualan alkohol dan meningkatkan penjagaan selama pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya