SOLOPOS.COM - Pusat Grosir Solo (JIBI/dok)

Suasana di dalam Pusat Grosir Solo (PGS), Jumat (19/8/2011). (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Pusat Grosir Solo (PGS) berencana menambah jumlah kios 300-an unit di lantai 2 pusat perbelanjaan tersebut.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Hal itu menyusul peminat, baik dari kalangan tenant maupun pengunjung, yang menunjukkan tren meningkat dari tahun ke tahun.

Tingginya minat tersebut salah satunya, tampak saat momen Lebaran. Pihak manajemen mencatat terjadi lonjakan jumlah pengunjung 100% atau naik sampai dua kali lipat.

Jika biasanya jumlah pengunjung di akhir pekan hanya 15.000/hari orang, dua pekan sebelum Lebaran hingga sepekan setelah Lebaran jumlah pengunjung berada di kisaran 25.000-30.000/hari.

Marketing Manager PGS, Gunawan Radibjo, mengatakan tambahan 300 kios berukuran sekitar 6 meter persegi (m2) tersebut diharapkan dapat memuaskan kebutuhan belanja masyarakat Solo.

Pembangunan kios sendiri dimulai awal 2010 dan digarap berangsur-angsur. Saat ini empat kios telah beroperasi di lantai 2, berbagi tempat dengan area parkir. “Rencananya ada tambahan 300-an kios di lantai 2. Itu dulu, melengkapi yang sudah ada,” ungkap Gunawan, saat ditemui wartawan di sela-sela halalbihalal PGS dan klien di Solo, Kamis (8/9/2011).

Soal tenant PGS, Gunawan menjelaskan sejauh ini lebih banyak tenant lokal yang menyewa kios di PGS. Dari total 850-an kios di PGS hanya 20%-30% kios yang disewa tenant asal luar Soloraya.

Sementara Marketing Officer PGS, Sherly R mengatakan dengan tambahan 300 kios itu, maka PGS kelak bakal memiliki lebih dari 1.000 kios. “Jumlah kios bisa lebih dari 1.000, tapi tenant bisa kurang. Karena ada satu tenant yang punya empat kios bahkan delapan kios,” ujar Sherly.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya