SOLOPOS.COM - Petinju Manny Pacquiao (tengah) yang menjadi bintang iklan Tolak Angin disambut Direktur Utama Sidomuncul Irwan Hidayat saat tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Semarang, Rabu (8/7/2015). (JIBI/Solopos/Insetyonoto)

Petinju dunia Manny Pacquiao berkunjung ke Semarang untuk shooting iklan. 

Solopos.com, SEMARANG-Petinju kelas dunia asal Filipina Manny Pacquiao bersedia menjadi bintang iklan produk-produk PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul Tbk.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Untuk keperluan shooting atau pengambilan gambar iklan Tolak Angin produksi Sidomuncul, Pacman panggilan Manny Pacquiano datang ke Semarang, Rabu (8/7/2015).

Kedatangan Pacman yang mengenakan kaus merah di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang disambut langsung Direktur Utama Sidomuncul Irwan Hidayat. Pacman mengatakan alasan bersedia menjadi bintang iklan Sidomuncul karena ingin menolong banyak orang melalui produk jamu buatan Indonesia tersebut.

“Saya akan membantu memasarkan tulak hangin [Tolak Angin] di Filipina,” katanya melalui penerjemah.

Dia menambahkan merasa senang bisa berkunjung ke Semarang karena warganya ramah, ”Semarang is the best,” imbuh dia.

Di samping sebagai petinju kelas dunia, Pacman juga dikenal sebagai artis, penyanyi, pelatih tinju, dan pemain basket. Dia juga menjadi salah seorang yang berpengaruh di Filipina.
Sementara itu, Irwan Hidayat mengatakan memilih Manny Pacquiao sebagai bintang iklan produk Sidomuncul karena akan memperluas jaringan pemasaran ke Filipina.

Pasalnya, sambung dia, manajemen Manny Pacqiao memiliki jaringan distribusi yang luas di Filipina. Di samping itu, menurut Irwan sosok Pacman dikenal sebagai orang yang sangat peduli terhadap sesama, selalu menyantuni kaum miskin karena masa kecil yang menderita.

“Diharapkan dengan menggunakan bintang iklan petinju dunia Pacman masyarakat Indonesia dan Filipina, serta negara lain semakin mudah mengenali produk Sidomuncul Tolak Angin,” ungkap Irwan.

Mengenai besarnya nilai kontrak Pacman, Irwan tidak bersedia menyebutkan, “Sudah ada komitmen dengan manajemen Pacman agar tidak dipublikasikan,” tandas Irwan.

Direncanakan Pacman akan melakukan shooting iklan Tolak Angin dibeberapa lokasi, antara lain kompleks GOR Jatidiri Semarang, pabrik Sidomuncul di Bergas, Kabupaten Semarang.

Serta di lereng Gunung Merapi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama petinju legendaris Indonesia Chris John.

Di sela kegiatan shooting Pacman akan melihat proses produksi Tolak Angin secara langsung mulai dari pengolahan bahan, penelitian di laboratorium serta pengemasan produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya