SOLOPOS.COM - Suasana puncak perayaan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww./aa)

Solopos.com, JAKARTA — Politikus PDIP kembali menegaskan optimisme partai banteng meraih hattrick dalam Pemilu 2024.

PDIP sudah memenangi dua Pemilu sebelumnya secara berturut-turut yakni 2014 dan 2019.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tak hanya Pemilu legislatif, PDIP juga yakin bakal memenangi Pilpres 2024.

Politikus senior PDIP, Andreas Hugo Pareira menegaskan kemenangan tiga kali beruntun menjadi tekad seluruh kader PDIP.

“PDI Perjuangan berjuang dan melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, yakin bisa menang hattrick, baik pilpres maupun pileg,” ujar Andreas dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Bagi Andreas, puncak perayaan Bulan Bung Karno pada tahun ini terasa sangat istimewa karena bertepatan dengan HUT Ke-50 PDIP.

Di lain sisi, momen ini juga membuat PDIP makin yakin bisa memenangi Pemilu 2024.

Dari perayaan ini, tutur Andreas, PDIP mengajak masyarakat untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa besar Bung Karno bagi bangsa Indonesia dan dunia.

“Semoga masyarakat bangsa ini, terutama generasi mudanya, lebih mengenal, lebih memahami, dan menghormati Bung Karno, penggali Pancasila dasar NKRI, proklamator, founding father, dan presiden pertama RI,” kata Andreas seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sonny T. Danaparamita, politikus PDIP lainnya, mengatakan puncak peringatan Bulan Bung Karno memberikan banyak pesan bagi kader partai tersebut.

Pesan pertama tentang gotong royong. Ia menyebut ratusan ribu kader partai di semua tingkatan datang dari seluruh wilayah Indonesia dengan cara bergotong royong menyewa transportasi agar bisa hadir di GBK.

“Kedua, atraksi budaya yang ditampilkan juga membawa pesan tentang kepribadian dalam berkebudayaan. Para penampil dari berbagai latar belakang suku, agama, dan asal wilayah memberikan pesan atas pluralitas dan keanekaragaman yang harus selalu dijaga,” ujar Sonny.

Pesan ketiga terkait dengan pidato Megawati agar kader terus bersama masyarakat dan selalu turun ke bawah.

Pesan keempat, ditunjukkan oleh Satgas Cakra Buana dan Komunitas Juang tentang pentingnya kedisiplinan dalam satu barisan.

“Kelima, pidato Presiden Jokowi. Saya memaknai bahwa berjuang untuk menang yang dimaksud adalah seluruh kader wajib berjuang memenangi pileg dan memenangkan capres Ganjar Pranowo. Peringatan itu sekaligus sebagai media konsolidasi partai dalam rangka menyiapkan diri guna mewujudkan hattrick kemenangan,” kata Sonny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya