SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Solo (Solopos.com) – Menyambut tahun baru 2012 dan perayaan menjelang Hari Natal, jajaran Polsek Pasar Kliwon melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar rutin di beberapa lokasi di wilayah Pasar Kliwon. Dari hasil operasi tersebut, polisi membekuk tiga pemuda yang sedang mabok di kawasan Alun-Alun Selatan, Pasar Kliwon.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Saprodin, bersama Kanit Reskrim, Iptu Teguh Sujadi, Jumat (9/12/2011) mengatakan tujuan razia selain untuk memberantas pekat, razia digelar guna mengurangi angka kriminalitas di kawasan Pasar Kliwon. “Kami mendapat laporan dari masyarakat mengenai keberadaan pemuda yang kerap mabok di kawasan Alun-Alun Selatan, Pasar Kliwon. Untuk membuktikan informasi tersebut, petugas mengintai terlebih dahulu, setelah dinyatakan kebenarannya maka polisi bergerak menuju lokasi,” papar Teguh yang juga mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Teguh, saat petugas datang ke lokasi, Kamis (8/12/2011) malam, ada tiga pemuda sedang mengonsumsi Miras serta berteriak-teriak dan bergurau. Dari tangan tiga tersangka, polisi menyita satu botol air minum dalam kemasan yang berisi setengah liter Miras jenis ciu.

Ketiga pemuda tersebut yakni Gunawan Indarjo alias Ndarjo, 25, warga Kampung Semanggi RT 9/ RW III, Pasar Kliwon, Solo; Bagus Tria Nugroho, 21, warga Karangduren RT 1/ RW, Tengeran, Semarang dan Agus Yulianto, 21, warga Kampung Semanggi RT 4/ RW XXIII, Pasar Kliwon, Solo. “Saat kami tangkap, mereka tak bisa mengelak karena polisi menemukan barang bukti di lokasi. Beberapa pemuda lainnya sempat kabur ketika polisi datang ke lokasi,” papar Teguh.

Untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya, ketiga tersangka dijerat sesuai pasal tindak pidana ringan (Tipiring) dengan ancaman hukuman tiga bulan penjara. Saat menjalani pemeriksaan, Ndarjo mengatakan bahwa saat itu sedang berkumpul dengan beberapa temannya di Alun-Alun Kidul. “Saya belum sempat pesta Miras jenis ciu namun keburu tertangkap polisi,” ujar Ndarjo.

m98

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya