SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/Dok)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO–Aparat Polsek Banjarsari membekuk tiga Anak Baru Gede (ABG) yang berpesta minumas keras (Miras) di pinggir Jl Ahmad Yani, Gilingan atau kawasan Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (1/2/2012) dini hari.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Tiga pemuda yang dibekuk polisi merupakan warga Jaten, Karanganyar. Mereka adalah Ari Wibowo, 27, Indra Wijaya, 20 dan Cristyan Bayu Sasnoko 19.

Dari tangan mereka, polisi menyita barang bukti berupa setengah liter miras jenis ciu oplosan yang dikemas dalam botol air mineral.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan penangkapan tiga pemuda itu berdasarkan hasil giat operasi penyakit masyarakat (Pekat).

Kapolsek Banjarsari, Kompol Andhika Bayu Adhittama, didampingi Kanit Reskrim, AKP Edi Hartono mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan hasil patroli keliling di sekitar kawasan Terminal Tirtonadi.

“Mereka kami tangkap saat mabuk berat. Hal itu diketahui dari bau mulut dan barang bukti yang kami temukan di lokasi tersebut,” jelas Edi, saat ditemui wartawan, di Mapolsek Banjarsari, Rabu (1/2/2012).

Dalam pemeriksaan di kepolisian, ketiga pemuda yang bekeraja sebagai buruh pabrik ini mengaku tidak melakukan perbuatan kriminal apapun. Ketiganya hanya janjian untuk ketemu lalu pesta Miras di lokasi tersebut.

Lebih lanjut, Edi mengatakan setelah penangkapan tersebut, tiga pemuda yang ditangkap langsung dikeler ke Mapolsek Banjarsari untuk dilakukan pembinaan. Kemudian, kata Edi, para pelaku disuruh membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa.

“Jika dikemudian hari mereka mengulangi perbuatan serupa. Maka kami akan kenakan sanksi tegas berupa tindak pidana ringan (tipiring) dengan ancaman hukuman tiga bulan penjara. Operasi pekat tetap kami laksanakan untuk mengurangi tindak kejahatan dan keresahan di masyarakat,” tegas Edi.

JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya