SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bogor— Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri kembali dengan selamat ke Tanah Air, Jumat (21/5) tengah malam, meski dalam perjalanan dari Beijing ke Sanghai, pesawat Air China yang ditumpanginya mengalami kebakaran kecil.

“Ketika sudah turun dari ketinggian, tiba-tiba pramugari berteriak ada kebakaran. Saya baru tahu kalau terjadi sambungan pendek arus listrik,” katanya seperti disampaikan Tenaga Ahli Menteri Sosial (Mensos) Bidang Hubungan Media dan Tata Kelola Pemerintahan Sapto Waluyo melalui pesan singkat, Sabtu (22/5).

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Ia menyebutkan pada Kamis (20/5) pesawat dari Beijing hendak mendarat di Shanghai sekitar pukul 10.40 waktu setempat. Kemudian saat peawat mulai turun dari ketinggian, terdengar pramugari berteriak ada kebakaran.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh awak pesawat, kata dia, sumber kebakaran diketahui terletak di bawah kursi Mensos. Pramugari kesulitan menyemprot pemadam ke sumber api, sehingga ditolong penumpang.

Dalam kunjungan singkat guna memenuhi undangan sejawatnya Mensos RRC Li Xueju sekaligus merintis kerja sama dengan Kementerian Sosial negara berjuluk tirai bambu sejak 17-21 Mei 2010, Mensos Salim telah melakukan serangkaian kegiatan.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya