SOLOPOS.COM - Pesawat Semuwa Air yang dilaporkan hilang kontak di Papua, Jumat (23/6/2023). (Istimewa/Instagram @seputarpapuacom)

Solopos.com, PAPUAPesawat Gran Caravan milik Semuwa Air dengan nomor penerbangan PK-SMW dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan dari Elelim ke Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/6/2023).

Hal itu disampaikan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Elelim Genos Imanuel, seperti dikutip dari Antara, Jumat.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Memang benar pesawat yang membawa empat penumpang hilang kontak sejak pukul 10.00 WIT,” katanya.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI M. Dadan Gunawan mengakui adanya laporan tentang hilang kontaknya pesawat milik Semuwa Air dengan kode penerbangan PK SMW.

“Saat ini upaya pencarian informasi terkait keberadaan pesawat PKSMW masih dilakukan,” kata Marsma TNI M. Dadan Gunawan.

Pesawat yang dikemudikan pilot Capten Hari Permadi dan co-pilot Levi Murib dilaporkan berangkat dari Elelim pukul 10.53 LT menuju Poik yang dijadwalkan tiba pukul 11.06 LT.

Namun hingga kini pesawat tersebut belum tiba di Poik. Dari laporan yang diterima, posisi pesawat PK-SMW melalui satelite tracking terakhir pada koordinat 03 52 43,67S 139 27 16.07E dengan ketinggian 6956FT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya