SOLOPOS.COM - Firman Chandra Siregar (Detik)

Solopos.com, MEDAN — Ada tujuh warga negara Indonesia dalam pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang hilang, Sabtu (8/3/2014) pagi. Salah satunya adalah Firman Chandra Siregar, pemuda 24 tahun yang hendak meniti kariernya di kantor perusahaan pertambangan di Beijing, China.

Seharusnya, perjalanan menuju Beijing, Sabtu dini hari, menjadi jalan pemuda asal Medan, Sumatera Utara, ini untuk meniti karier yang cerah di sebuah perusahaan pertambangan Schlumberger. Oleh perusahaan tersebut, Firman ditempatkan di Beijing.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun apa dikata, seperti dilaporkan Metro TV, perjalanan dengan pesawat Boeing 777-222 milik Malaysia Airlines itu justru membawanya hilang bersama ratusan penumpang lainnya. Padahal, rencananya dia akan berada di sana sekitar tiga tahun.

Kepada wartawan, Sabtu, ayah Firman, C.H. Siregar mengatakan Firman berangkat dari Medan ke Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (2/3/2014) pagi. “Karena perusahaan membuatkan pertemuan di Kuala Lumpur selama lima hari,” kata C.H. Siregar di rumahnya, Jl. Bunga Kenanga, Medan, seperti dikutip dari Detik.

Setelah pertemuan di Kuala Lumpur, Firman kemudian berangkat ke Beijing, sebab dia ditempatkan perusahaannya di sana. “Kalau melihat visanya, selama tiga tahun dia akan ditempatkan di Beijing,” kata Siregar.

Setelah pertemuan di Kuala Lumpur, Firman kemudian berangkat ke Beijing, sebab dia ditempatkan perusahaannya di sana. “Kalau melihat visanya, selama tiga tahun dia akan ditempatkan di Beijing,” kata Siregar.

Firman sempat menghubungi keluarganya saat masih di Kuala Lumpur, Malaysia, sekitar pukul 23.15 WIB, Jumat (7/3/2014). “Dia bilang akan segera naik pesawat. Perjalanan ke Beijing sekitar enam jam,” kata C.H. Siregar.

Sabtu pagi setelah bangun tidur, CH Siregar kemudian mencoba menghubungi Firman kembali. Namun nomor Firman tidak kunjung aktif. “Saya hitung-hitung waktunya sampai saya telepon handphone-nya enggak aktif lagi,” katanya.

Siregar berharap posisi pesawat segera ditemukan. Dengan demikian keluarga akan dapat lebih fokus akan melakukan apa.

Di pesawat Malaysia Airlines yang nahas itu, Firman tidak sendirian. Bersama dia dalam satu pesawat, terdapat enam warga negara Indonesia lainnya yang hingga kini menghilang. Berikut nama-nama penumpang pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang hilang Sabtu pagi.

– Firman Chandra Siregar
– Sugianto Lomar
– Indra Ferry Swadaya
– Indra Suria Tanurisam
– Vinny Chynthyatio
– Willy Surijanto Wang
– Herry Indra Swadaya

Pesawat tersebut membawa 239 orang yang berasal dari berbagai negara dan mayoritas warga negara China. Nama-nama penumpang pesawat tersebut bisa dilihat di situs malaysiaairlines.com atau dalam daftar di link ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya