SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA—Empat penumpang Malaysia Airlines dicurigai. Mereka diketahui menggunakan identitas palsu. Dua di antaranya disebut mirip pemain sepak bola Balotelli.

Kepala Departemen Penerbangan Sipil Malaysia, Azharuddin Abdul Rahman, Senin (10/3/2014), mengatakan dua pria yang menggunakan paspor curian untuk terbang dalam pesawat Maskapai Airlines nomor penerbangan MH370 yang hilang Sabtu (8/3/2014) lalu tidak memiliki wajah seperti umumnya orang Asia.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Rekaman CCTV Bandara Kuala Lumpur menunjukkan perawakan dua pengguna paspor curian bukanlah pria Asia. Identitas kedua pria ini langsung diselidiki oleh otoritas setempat.

Seperti yang dikutip dari straitstimes.com, Senin Rahman memastikan sosok kedua pria itu bukan Asia berdasarkan CCTV bandara. Para pekerja media setempat kemudian bertanya-tanya, seperti apa penampilan kedua pria itu? Namun Rahman tak menjelaskan rinci ciri-ciri keduanya.

“Apakah Anda tahu pemain sepak bola dengan nama Balotelli?” ujar Rahman merujuk pada sosok penyerang klub AC Milan saat menjawab pertanyaan para pekerja media itu.

Selain hal itu, Rahman tak menjelaskan lebih jauh kewarganegaraan dan detil lainnya. Hal ini, menurut Rahman, untuk proses penyelidikan otoritas setempat.

“Kami tidak bisa mengungkapkan kewarganegaraan mereka karena akan menghambat penyelidikan. Investigasi juga menunjukkan bahwa duo ini mungkin telah terlibat dalam sindikat paspor curian,” ujar Rahman.

Sementara itu, upaya pencarian MH 370 terus dilakukan dengan memperluas wilayah sampai 100 mil laut dari titik terakhir pesawat Boeing 777-200 itu terdeteksi radar. Otoritas setempat juga memastikan sistem keamanan di Bandara Kuala Lumpur sangat ketat.
Tumpahan Minyak
Penyelidik Malaysia ini juga mengatakan tumpahan diduga minyak yang diduga berasal dari puing pesawat adalah bukan bahan bakar sehingga membantah klaim sebelumnya.

MH370 hilang Sabtu pagi buta sekitar satu jam terbang menuju from Kuala Lumpur maik ke ketinggian terbang mendatar (cruising altitude) sekitar 35.000 kaki (10.670 meter).

Interpol telah memastikan bahwa setidaknya dua orang menggunakan paspor curian dan tengah memeriksa apakah ada penumpang lain yang menggunakan dokumen palsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya