SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencitraan satelit atas lokasi hilangnya MH370 (Marufish.com)

Solopos.com, PERTH — Satelit Thailand mendeteksi sekitar 300 benda mengapung di Samudra Hindia, Kamis (27/3/2014). Objek-objek tersebut tertangkap satelit pada lokasi sekitar 200 km dari wilayah pencarian internasional.

Anond Snidvongs, Direktur Eksekutif Geo Informatics and Space Technology Development Agency, satelit Thaichote atau Thailand Earth Observation Satellite, menuturkan gambar-gambar tersebut telah disampaikan kepada Pemerintah Thailand. Pejabat sementara Menteri Luar Negeri Thailand Surapong Tohvichakchaikul untuk selanjutnya akan meneruskan gambar-gambar tersebut ke pemerintah Malaysia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti diberitakan Straits Times, Thaichote atau Thailand Earth Observation Satellite merupakan satelit penginderaan jarak jauh untuk observasi sumber-sumber daya alam. Kendati sejumlah pencitraan satelit memperkuat dugaan pesawat terbang Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH370 tenggelam di sisi selatan Samudra Hindia, pencarian Kamis ini, pencarian melalui udaraterpaksa ditangguhkan karena cuaca buruk.

Seperti diberitakam sebelumnya, kendati bangkai pesawat yang hilang dari radar Sabtu (8/3) lalu itu belum ditemukan, pemerintah Malaysia mengumumkan kepastian bahwa MH370 tenggelam di sisi selatan Samudra Hindia. Pernyataan itu sontak membuat sebagian keluarga penumpang protes. (JIBI/Solopos/Antara/Detik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya