SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat terbang milik maskapai Malaysia Airlines (wikipedia.org)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Pemerintah Malaysia mengungkapkan pesawat Malaysia Airlines MH370 kemungkinan terjun ke Samudera Hindia pada Sabtu (8/3/2014) antara pukul 08.11 hingga pukul 09.15 waktu Malaysia. Diperkirakan pesawat itu jatuh karena sudah kehabisan bahan bakar atau avtur.

Hal itu diungkapkan Menteri Transportasi Malaysia, Hishammuddin Hussein, seperti dilaporkan The West Australian, Rabu (26/3/2014) siang. Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah Malaysia telah menyatakan penerbangan MH370 telah berakhir di perairan terpencil di barat daya Perth, Australia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Komunikasi terakhir MH370 sempat terekam oleh satelit Inmarsat pada pukul 08.11 waktu setempat. Sehingga dari analisis data satelit tersebut, para penyelidik memperkirakan seluruh komunikasi hilang antara pukul 08.19 hingga 09.15 waktu setempat. Saat itulah pesawat diyakini benar-benar jatuh ke samudera. Diperkirakan proses jatuhnya MH370 ke Samudera Hindia terjadi dalam 56 menit akibat kehabisan bahan bakar.

Pencarian puing pesawat MH370 dilanjutkan kembali tadi pagi setelah tertunda selama sehari karena cuaca buruk. Tim pencari berharap puing MH370 telah terdampar di pantai barat Australia sehingga pencarian akan lebih mudah. Pencarian akan jadi lebih sulit karena sebentar lagi belahan bumi selatan akan mengalami musim dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya