SOLOPOS.COM - Perdana Menteri Malaysia Najib Razak (tengah) memberikan pernyataan tentang ditemukannya lokasi jatuhnya pesawat terbang Malaysia Airlines MH370, di Putra World Trade Center, Kuala Lumpur, Senin (24/3/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Edgar Su)

Solopos.com, JAKARTA — Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak, Senin (25/3/2014) malam, telah memastikan pesawat Malaysia Airlines MH 370 jatuh di Samudera Hindia. Lokasinya pun telah terdeteksi. Meski demikian maskapai penerbangan Malaysia Airlines menegaskan operasi multinasional tetap terus dilakukan sampai tuntas.

Tekad itu disampaikan Malaysia Airlines melalui siaran pers yang diterima kantor mefia massa di Jakarta, Senin. MenurutMalaysia Airlines, operasi pencarian multinasional yang sedang berjalan akan terus berlangsung guna mencari jawaban atas berbagai pertanyaan yang belum terjawab terkait penyebab dari dugaan jatuhnya pesawat MH370 di Samudra Hindia itu.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Selain pencarian multinasional, maskapai tersebut juga meyakinkan bahwa investigasi yang intensif juga terus dilakukan berbagai pihak. Maskapai itu juga meyakinkan bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan penuh kepada para kerabat korban pada pekan-pekan dan bulan-bulan mendatang.

Rilis itu juga menyebutkan bahwa Malaysia Airlines dengan tulus mengucapkan rasa duka yang mendalam dan doa bagi siapa saja yang terdampak akibat tragedi penerbangan tersebut. Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Reuters, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyatakan, Senin, pesawat Malaysia Airlines MH370, yang hilang selama lebih dari dua pekan, jatuh di Samudra Hindia bagian selatan.

Analisis satelit yang baru dari Inggris memperlihatkan bahwa penerbangan MH370 yang membawa 239 orang itu, terakhir kali terlihat di Samudra Hindia, sebelah barat Perth, Australia. “Lokasi ini terpencil, jauh dari tempat-tempat yang bisa dilandasi. Karena itu, dengan kesedihan dan penyesalan yang mendalam, saya harus mengabarkan kepada Anda bahwa menurut data baru ini, penerbangan MH370 berakhir di Samudra Hindia,” kata Najib sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara.

Najib menambahkan bahwa keluarga orang-orang yang berada di pesawat nahas itu telah dikabari soal perkembangan terakhir. Penerbangan MH370 menghilang dari layar radar sipil kurang dari satu jam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing, Sabtu (8/3/2014). Sejak itu, tidak ada laporan tentang keberadaan dan apa yang terjadi pada pesawat tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya