SOLOPOS.COM - Foto Muktesh Mukherjee dan Istrinya (cbc.ca)

Solopos.com, JAKARTA–Seorang bernama Muktesh Mukherjee, penumpang Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370, ternyata punya kenangan pahit dengan kecelakaan pesawat.

Muktesh, 42, bersama istrinya Xiaomo Bai, 37, ikut dalam penerbangan Malaysia Airlines yang hilang dua jam setelah lepas landas Kuala Lumpur menunju Beijing pada Sabtu pagi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Muktesh, kini berkebangsaan Kanada, adalah cucu dari Mohan Kumaramangalam, Menteri Pertambangan dan Baja semasa India dipimpin oleh PM Indira Gandhi. Mohan mengalami kecelakaan pesawat pada 1973 dan meninggal dunia.

Keluarga Muktesh yang kini bekerja di XCoal Energy and Resources khawatir sang cucu bernasib sama dengan apa yang terjadi dengan kakeknya sekitar 40 tahun lalu tepatnya Mei 1973.

Ketika itu, seperti dilansir media online dunia dan India, sang kakek termasuk dalam 48 orang yang meninggal dari 65 penumpang Indian Airlines dengan nomor penerbangan 440. Pesawat yang ditumpangi Mohan jatuh dekat bandara Palam, New Delhi.

Seperti ditulis http://timesofindia.indiatimes.com/, ibu dari Mukthesh, Uma, adalah putri sulung Mohan Kumaramangalam, dan ayahnya Moloy Mukherjee,eksekutif di ArcelorMittal Group.

Milon Mukherjee, paman dari Muktesh yang berprofesi sebagai advokat senior di Kalkuta, mengaku tidak percaya atas kejadian yang menimpa keponakan berserta istrinya itu. “Mereka begitu muda dan hidup dengan dua anak.” (Pesan Terakhir Ferry Indra saat di KualaLumpur)

Milon mengaku dirinya dekat dengan Muktesh. “Dia seperti anak saya. Kami bahkan pergi menonton final sepak bola Piala Dunia.”

Pasangan Muktesh dan Bai, seperti tertulis di Facebook Bai, telah berlibur di Vietnam. Foto menunjukkan pasangan di sebuah resor di Vietnam baru-baru ini, 5 Maret.

Manoj Mukherjee, mantan Hakim Agung India yang juga saudara dari Moloy dan saudara Milon, mengatakan pada hari Minggu,”Anak-anak Muktesh berusia sembilan dan dua tahun. Untungnya, mereka di Beijing. Milon dan anakku Monojit akan berangkat ke Beijing besok (Senin). Kami berharap yang terbaik.”

Menurut profil Muktesh di LinkedIn, dia memegang jabatannya saat ini di Xcoal Energi dan Energy sejak Mei 2012.

Muktesh dan Bai bertemu saat mereka di Beijing untuk urusan bisnis pada Januari 2002. Selanjutnya mereka menikah di Ritz-Carlton Hotel, Montreal,  pada Agustus 2002.  Pasangan itu kemudian pindah ke Chicago pada akhir 2005 , di mana Muktesh bergabung Mittal Steel Amerika Utara sebelum pindah ke Beijing.

Sampai berita ini diturunkan belum ada kemajuan berarti dalam pencarian pesawat Malaysia Airline dengan nomor penerbangan MH370. Beberapa spekulasi pun kemudian bermunculan antara lain kemungkinan pesawat dibajak atau dibom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya