SOLOPOS.COM - Penampakan pesawat jatuh di Jl. Djamin Ginting, Medan (Istimewa/Twitter)

Pesawat jatuh di Medan berjenis Hercules.

Solopos.com, MEDAN – Pesawat Hercules jatuh di kawasan permukiman di Jl. Jamin Ginting, Kawasan Simpang Sima Lingkar, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015), sekitar pukul 12.00 WIB. Badan pesawat menimpa rumah penduduk.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Dilansir okezone, pesawat milik TNI AU itu sebelum jatuh terlihat miring dan kemudian menabrak ruko dan bengkel warga lalu meledak.

Deputi Operasional Basarnas, Mayjen TNI Tatang Zainuddin, mengatakan sebanyak 25 personel SAR Medan dikerahkan ke lapangan untuk mengevakuasi korban.

“Tapi sejauh ini belum ada informasi pasti soal korban,” kata dia dalam wawancara langsung dengan TVOne.

Berdasarkan laporan MetroTV, pesawat yang dikabarkan mengangkut 12 orang itu jatuh 2 menit setelah lepas landas.

Sementara, lokasi jatuhnya pesawat Hercules di Jl Jamin Ginting, dikerumuni warga. 

Dilansir Detik, sekitar pukul 12.30 WIB, puluhan mobil pemadam kebakaran, tim SAR, dan polisi serta TNI sudah berada di lokasi. Terlihat puing-puing pesawat berserakan.

Di dekat lokasi pesawat jatuh, ada sebuah mobil ikut terbakar. Selain itu, ada ruko rusak. Api di pesawat yang terbakar masih menyala. Asap hitam juga mengepul.

Menurut rencana, korban kecelakaan akan dibawa ke UGD RS Adam Malik.

“Kami di UGD sudah dikontak, korban nantinya akan dibawa ke sini. Tapi sampai saat ini belum ada yang masuk,” ujar pegawai UGD, Jeni, Selasa (30/6/2015).

Jeni mengatakan, RS Adam Malik merupakan Rumah Sakit yang berada dalam posisi terdekat dengan lokasi kejadian. Saat ini petugas stand by di rumah sakit.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya