SOLOPOS.COM - (JIBI//SOLOPOS/Reuters/Olah Gambar: is Ariyanto)

ATR-72 -- Pesawat ATR-72 milik maskapai penerbangan UTair Rusia. Pesawat sejenis ini yang jatuh di dekat Tyumen, Siberia, Rusia, Senin (2/4/2012). (aero-news.ru)

MOSKOW – Setidaknya 29 orang tewas dan 14 orang diselamatkan dalam keadaan hidup saat sebuah pesawat Rusia jatuh di kawasan Siberia, Rusia, Senin (2/4/2012).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

(JIBI//SOLOPOS/Reuters/Olah Gambar: Is Ariyanto)

Pesawat penumpang bermesin ganda turboprop ATR 72 buatan Prancis-Italia itu tengah membawa 43 orang saat jatuh sekitar 30-35 km dari Kota Tyumen, Siberia barat. Juru bicara Kementerian Keadaan Darurat, Irina Andrianova, menyatakan pesawat milik maskapai penerbangan UTair itu jatuh setelah tinggal landas dari Tyumen menuju Surgut, sebuah kota pusat industri minyak di Siberia utara.

Penyebab jatuhnya pesawat tersebut masih belum diketahui. Lima korban selamat dilaporkan dalam kondisi serius. Pesawat disebutkan terbakar setelah jatuh.

Kecelakaan ini menjadi musibah udara terbesar di Rusia dalam setahun terakhir. Sebelum ini sebuah pesawat penumpang Yak-42 jatuh di pinggiran sungai dekat Kota Yaroslavl setelah lepas landas 7 September 2011 lalu. 44 orang tewas dalam insiden ini, termasuk seluruh pemain tim hoki es Lokomotiv Yaroslavl.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya