SOLOPOS.COM - Pesawat Cessna yang jatuh di Kuningan, Jabar (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Pesawat Cessna yang jatuh di Kuningan, Jabar (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

KUNINGAN-Tim Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), mendatangi lokasi jatunya pesawat Cessna 172 PK-HAL milik Sekolah Penerbangan Aero Flyer, di kampung Patapan, Desa Sukadana, Kecamatan Ciawi Gebang, Kuningan Jawa Barat.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Tim yang terdiri dari empat orang, datang sekitar pukul 10.30 dan langsung melakukan penyelidikan terhadap pesawat, Selasa (3/7/2012).

“Seperti terlihat, kondisi pesawat sudah hancur,” kata Investigator Udara KNKT Kapten Penerbang Sulaiman, di sela-sela penyelidikan.

Menurut Sulaiman masih diperlukan waktu untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat latih itu. “Kami sedang mengumpulkan data sebanyak mungkin. Semoga hari ini bisa selesai,” jelas Sulaiman.

Sementara itu, ratusan warga berdatangan ke lokasi jatuhnya pesawat. Lokasi jatuhnya pesawat, terletak lebih dari 10 kilo meter dari pusat kecamatan Ciawi Gebang.

Satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka dalam kecelakaan ini. Korban tewas adalah pilot Kapten Heru, sedangkan korban luka adalah dua siswi Aero Flyer Institute, Rara Paramita dan Fitri dan kini dirawat di Mitra Plumbon Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya