SOLOPOS.COM - ilustrasi (google)

Pesawat jatuh di Rusia merupakan milik maskapai Flydubai.

Solopos.com, MOSKOW – Jarak pandang yang buruk diduga menjadi salah satu penyebab jatuhnya pesawat maskapai Flydubai di Rusia. Pesawat yang membawa 55 penumpang ini sempat melenceng dari landasan saat akan mendarat di Bandara Rostov-on-Don, Rusia.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Dilaporkan media setempat, sputniknews.com, Sabtu (19/3/2016), area di sekitar landasan bandara dilanda hujan deras ketika insiden ini terjadi pada Sabtu (19/3/2016) dini hari waktu setempat. Hujan deras ini memicu jarak pandang yang tidak terlalu bagus di landasan.

“Menurut informasi awal, pesawat Boeing 737 jatuh di tengah kondisi dengan jarak pandang buruk, sekitar 50-100 meter dari landasan,” demikian pernyataan Kementerian Urusan Darurat setempat kepada media Rusia lainnya, RIA Novosti seperti dikutip detikcom.

Pesawat yang jatuh ini milik maskapai asal Dubai, Uni Emirat Arab, yakni Flydubai atau Dubai Aviation Corporation. Pesawat dilaporkan membawa 55 penumpang dan sejumlah awak. Insiden terjadi ketika pesawat hendak mendarat usai terbang dari Dubai ke Rostov-on-Don.

Informasi otoritas setempat menyebut pesawat sempat terbakar setelah terjatuh.

“Boeing 737 dengan rute Dubai menuju Rostov-on-Don sempat terbakar [setelah jatuh],” demikian pernyataan otoritas setempat. Namun api yang membakar pesawat berhasil dipadamkan tak lama kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya