SOLOPOS.COM - Sukhoi Superjet100 (Foto detikcom)

Sukhoi Superjet100 (Foto detikcom)

JAKARTA-Pesawat Sukhoi Superjet100 hilang di atas wilayah udara Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Pesawat komersial perdana besutan Sukhoi asal Rusia itu hilang setelah beberapa kali joy flight dari Bandara Halim Perdanakusumah.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Hari ini sudah beberapa kali joy flight, sekitar 2-3 kali,” jelas Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Bambang S Ervan ketika dihubungi detikcom, Rabu (9/5/2012).

Joy flight ini bertujuan memperkenalkan pesawat ini pada maskapai pemesan di Indonesia. Bambang menyebut pemesan pesawat sipil Sukhoi ini adalah Kartika Airlines dan Sky Aviation.

“Ya itu rencananya memang akan memperkenalkan pada perusahaan yang melakukan pemesanan,” jelas Bambang.

Kemenhub, imbuh Bambang, sedang meminta manifest/daftar penumpang pesawat. “Kita minta fax manifest-nya siapa-siapa saja. Ada orang asing juga dia sedang memperkenalkan (pesawat Sukhoi Superjet100). Saya belum tahu apa ada orang Perhubungan, sepengetahuan saya, orang Perhubungan ikut tadi pagi. Karena memang sudah beberapa kali joy flight hari ini,” jelas Bambang.

Menurut siaran pers Kedubes Rusia pada Selasa kemarin, joy flight itu dihadiri oleh perwakilan pejabat Perhubungan, diplomat Rusia di Indonesia, dan orang-orang dari maskapai penerbangan. Pesawat itu berada di Indonesia dalam rangka roadshow di Asia Tenggara dan Asia Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya