SOLOPOS.COM - Puing pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Jl. Jamin Ginting, Medan, Sumatra Utara, Selasa (30/6/2015). (JIBI/Solopos/Reuters/Roni Bintang

Pesawat Hercules jatuh di Jl. Jamin Ginting Medan.

Solopos.com, MEDAN – Kepolisian dan TNI, Rabu (1/7/2015) siang, memotong bangkai pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Jl. Jamin Ginting Medan Sumatra Utara.

Promosi BRI & E9pay Perkuat Kolaborasi Tingkatkan Layanan Finansial bagi PMI di Korsel

Sebelumnya, aparat mensterilkan kawasan lokasi jatuhnya pesawat Hercules dengan melarang masyarakat masuk ke lokasi.

“Tidak ada yang boleh masuk, kawasan disterilkan,” kata aparat dari Kepolisian Daerah Sumut, JK Tampubolon yang menjadi salah satu petugas keamanan di kawasan itu.

Sementara animo masyarakat untuk menyaksikan musibah yang sudah menewaskan ratusan orang itu terlihat masih tinggi. Tampubolon menjelaskan, pihak keamanan sedang membersihkan lokasi bekas jatuhnya pesawat.

“Siapa tahu ada hal-hal yang bisa membahayakan.Jadi tolong dimengerti,” katanya.

Hingga pukul 14.00 WIB belum terlihat ditemukan lagi mayat korban Hercules yang jatuh, Selasa (30/6) siang.

“Tetapi siapa tahu ada, karena reruntuhan belum bisa diangkat semua mengingat masih ada bangkai pesawat,” kata seorang petugas kepolisian yang tidak ingin disebut namanya Di sekitar bangkai pesawat terlihat beberapa kemeja pria yang masih baru.

“Itu baju dapat dari bungkusan di pesawat yang tidak terbakar. Mungkin untuk keperluan Lebaran,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya