SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat T50i Golden Eagle. (Wikipedia)

Pesawat Golden Eagle jatuh di Yogyakarta dan menewaskan dua orang. Video amatir jatuhya pesawat buatan Korsel itu beredar  di dunia maya.

Solopos.com, SOLO — Pesawat Golden Eagle jatuh di area persawahan dekat Landasan Udara Adisutjipto Yogyakarta, Minggu (20/12/2015) pagi. Dua orang yang ada di dalamnya meninggal dunia.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

T-50i Golden Eagle adalah pesawat latih supersonik buatan Amerika Serikat -Korea Selatan. Dikembangkan oleh Korean Aerospace Industries dengan bantuan Lockheed Martin dari Amerika Serikat.

Sebagaimana tayangan Breaking News Kompas TV, Minggu, dua awak pesawat T-50 Golden Eagle yang meninggal adalah Letkol Penerbang Marda Sarjono dan Kapten Penerbang Dwi Cahyono. Dua jenazah sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Harjo Lukito.

Video jatuhnya pesawat Golden Eagle milik TNI Angkatan Udara (AU) itu beredar di dunia maya. salah satunya di upload akun Unik on Berita. Beberapa netizen atau pengakses Internet turun mengucapkan bela sungkawa. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

“Ina’illahiwainaillahi’rojiun.. R.I.P.. terasa sesak dada ini.. antara bangga,kecewa,marah,sedih campur aduk jdi satu, harus sampai kapankah kjadian sprti ini akan terulang..??,” tulis akun Prabu Baladewewa.

“Yaaa Alloh.ampuni dosa dosanya.terima semua amal baiknya selama di dunia.dik dian tabah yaa.doa untuk suami .papa tercinta semoga khusnul khotimah dik marda aamiin,” tulis akun Marni Magetan

Turut berduka cita,” tulis akun Harri Suwito

Berikut ini link video detik-detik pesawat Golden Eagle jatuh di Youtube, https://www.youtube.com/watch?v=v2htCM8OQoc.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya