SOLOPOS.COM - Pesawat twin otter Aviastar (aviastar.biz)

Pesawat Aviastar yang hilang telah ditemukan, termasuk 3 jenazah.

Solopos.com, MAKASSAR — Penemuan serpihan pesawat oleh tim gabungan di Bukit Bajaja, Pegunungan Latimojong, Luwu, Sulawesi Selatan, juga diiringi kabar duka. Setidaknya, tim yang dipimpin Kapolres Luwu AKBP Adex Yudianto tersebut juga menemukan tiga jenazah korban jatuhnya pesawat.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Pencarian yang memakan waktu dua hari itu akhirnya menemukan lokasi jatuhnya pesawat. Selain memastikan pesawat jatuh, tim juga memastikan ada korban meninggal dunia. Belum ada identifikasi detail tentang identitas, namun ketiga jenazah tersebut terdiri atas dua dewasa dan seorang anak.

“Selama 2 hari menemukan lokasinya, alhamdulillah [sudah ketemu]. Tapi mohon maaf, kami hanya bisa menemukan 3 korban, 2 dewasa dan 1 anak,” kata Adex Yudianto saat diwawancarai via telepon yang disiarkan live di TV One, Senin (5/10/2015).

Adex Yudianto menceritakan kerasnya medan yang ditempuh oleh tim gabungan sebelum bisa mencapai lokasi tersebut. Tim yang beranggotakan 32 orang itu butuh waktu dua hari dan harus melalui empat bukit. “Sore hari, terbatas karena di atas gunung, besok pagi kami akan cari korban. Bangkai pesawat? Kami menemukan puing pesawat berserakan kemudian ada korban di situ.”

Karena mereka merupakan satu-satunya tim darat yang sudah berada di lokasi, tim ini pula yang akan membantu evakuasi dari darat. Selasa (6/10/2015) besok, tim akan berupaya memulai evakuasi, termasuk memotong-motong bangkai pesawat dan mencari blackbox.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya