SOLOPOS.COM - Sebuah pesawat terbang bersiap mendarat di Bandara Juanda Surabaya beberapa waktu lalu. (JIBI/Bisnis/Wahyu Darmawan)

Pesawat Airasia QZ-8501 hilang dan belum ditemukan hingga kini. Namun penerbangan di Bandara Juanda tetap normal.

Solopos.com, SIDOARJO — Penerbangan di Bandara Juanda normal dan tak terpengaruh dengan hilangnya pesawat Airasia QZ8501, Minggu (28/12/2014), saat perjalanan dengan rute Surabaya-Singapura.

Promosi BRI Hadiahkan Mobil dan Logam Mulia kepada Pemenang Super AgenBRILink

General Manager Angkasa Pura I Bandara Juanda, Trikora Harjo, mengatakan tidak ada pengaruh khusus hilangnya pesawat AirAsia terhadap operasional bandara setempat. “Tidak ada penundaan maupun pembatalan. Setiap hari 386 flight pulang-pergi, itu normal,” jelasnya, Senin (29/12/2014) malam.

Menurutnya jadwal penerbangan AirAsia untuk jalur Surabaya-Singapura juga berjalan normal. “Kode pesawatnya juga masih sama QZ-8501,” tambahnya.

Seperti diketahui, AirAsia QZ-8501 dengan rute penerbangan Surabaya-Sidoarjo yang hilang membawa 155 penumpang, terdiri dari 137 penumpang dewasa, 17 anak-anak dan 1 bayi serta 7 kru, hilang Minggu (29/12/2014) pagi.

Dari total penumpang, sebanyak 149 warga negara Indonesia, 1 dari United Kingdom, 3 Korea Selatan, 1 Malaysia dan 1 Singapura. Adapun dari 7 kru pesawat, 1 orang berkewarganegaraan Prancis dan 6 warga negara Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya