SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Airbus 320-200 milik maskapai penerbangan Airasia (airbus.com)

Pesawat Airasia yang hilang kontak diiringi berbagai spekulasi, termasuk BBM yang menyebut seluruh penumpang selamat. Ini komentar Kemenhub.

Solopos.com, SURABAYA — Sebuah kabar yang beredar melalui broadcast (BC) Blackberry Messenger (BBM) menyebutkan sempat memberikan harapan besar, yaitu seluruh penumpang dinyatakan selamat. Namun kabar ini belum terkonfirmasi kebenarannya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam BC BBM itu, disebutkan bahwa seluruh penumpang selamat setelah pesawat mendarat darurat dengan mulus di perairan Belitung Timur. “Perairan belitung timur. Puji Tuhan semua selamat. Good job Mr. Pilot Iriyanto,” sebut BC BBM yang diperoleh dari seorang bernama Tjatur Julianto itu.

Kabar itu diperoleh Intan, seorang keluarga penumpang yang menunggu informasi tentang pesawat Airasia di Crisis Center. Namun isi BC BBM tersebut tidak terkonfirmasi kebenarannya karena pihak Kemenhub maupun maskapai Airasia tidak memberikan pembenaran.

Juru bicara Kemenhub JA Barata menyatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti kabar itu. “Kami di pusat belum dapat kabar itu. Kabarnya rekan-rekan di Surabaya sudah (dapat informasi). Ini langsung kami cari kepastiannya,” ungkap Barata saat dikonfirmasi Detik, Minggu (28/12/2014).

Intan yang merupakan warga NTT itu menerima pesan dari temannya. “Kabarnya mendarat darurat di Belitung Timur, semua selamat. Tapi kita tetap butuh kepastian,” kata Intan di Crisis Center, Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, siang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya