SOLOPOS.COM - USS Sampson US Navy pencari korban Airasia QZ 8501, Jumat (2/1/2015). (JIBI/Solopos/Reuters/U.S. Navy)

Pesawat Airasia ditemukan, US Navy cari korban.

Kapal perusak berpeluru kendali USS Sampson (DDG 102) dipotret kala meluncur dari Joint Base Pearl Harbor-Hickam, Hawaii, November 2014 lalu. Kini kapal itu membantu personel search and rescue (SAR) gabungan Basarnas, TNI, dan Polri membawa kantung jenazah dari tengah laut ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah dengan mengerahkan helikopter Sea Hawk yang dibawa kapal tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sea Hawk milik US Navy itu, Jumat (2/1/2015), mendarat di Lanud Iskandar Pangkalan Bun membawa jenazah korban pesawat Airasia hilang kontak dan ditemukan jatuh di Teluk Kumai, lepas pantai Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Direktur Operasi Basarnas Marsma SB Supriyadi mengatakan total sudah ada 22 jenazah yang ditemukan sampai dengan Jumat pukul 16.10 WIB. Delapan di antaranya sudah berada di Surabaya, 10 masih di Pangkalan Bun, dan empat sisanya masih di kapal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya