SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (ANTARA/HO-PDIP)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pesan khusus kepada Partai Golkar, PAN, dan PKB mengenai Pemilu Presiden 2024.

Megawati menawari ketiga partai parlemen itu untuk bergabung dengan PDIP mendukung capres Ganjar Pranowo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun, Megawati juga tidak mempermasalahkan jika ketiga partai tersebut tidak mau.

Momentum pesan khusus putri Bung Karno itu disampaikan saat memberikan pidato dalam acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023).

Pada kesempatan itu, petinggi ketiga partai hadir yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

Megawati menyapa mereka. Menurut dia, dirinya sudah mengajak ketiga partai itu untuk ikut mendukung bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“Kalau di sini ada tiga (Golkar, PAN, dan PKB). Itu yang saya bilang ya katakanlah, ‘Ah mikir-mikir dulu deh’,” ujar Megawati seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ribuan kader PDIP yang hadir di Stadion Utama GBK tertawa mendengar celetukan Megawati.

Megawati mengatakan dirinya tak akan memaksakan kehendaknya kepada Golkar, PAN, dan PKB.

“Tuh bapak-bapak kan diketawain. Loh bener kan? Tapi ya saya bilang, ‘Tidak apa-apa mau ikut boleh, tidak ikut ya tidak apa-apa. Betul tidak? Merdeka!,” kata Megawati.

Selain ketiga partai itu, hadir ketua umum tiga partai politik yang sudah mengusung Ganjar, yakni Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Megawati menyapa mereka satu per satu.

“Dari PPP, ayo Pak Mardiono berdiri, beliau nomor satu, ‘Bu saya sama-sama boleh tidak Bu?’, ‘Boleh Pak,’. Lalu tapi ada lagi ini abang saya ini desak-desak saja dari Partai Hanura, Pak OSO, dia suka marah-marah, ‘Kenapa kamu tidak pernah ajak abang ya?’, ‘Ayo sinilah kalau mau ikut,’ begitu. Yang ketiga, itu orangnya gagah, Pak Hary Tanoe dari Perindo,” katanya.

Untuk diketahui, puncak perayaan BBK ini menjadi ajang konsolidasi kader dan simpatisan PDIP jelang Pemilu 2024.

Setidaknya 70.000 kader dan simpatisan PDIP hadir dari seluruh penjuru Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya