SOLOPOS.COM - Kepala Negara Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Bisnis . com, JAKARTA Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis (5/9/2013) sore, tiba di St. Peterseburg, Rusia untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-8 G-20. Kedatangan Kepala Negara dan rombongan di Bandar Udara Pulkovo disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia Djauhari Oratmangun.

Rusia adalah negara ketiga dan terakhir yang dikunjungi SBY dalam rangkaian perjalanan luar negeri setelah sebelumnya berkunjung ke Kazakstan dan Polandia. Presiden, Kamis malam, dijadwalkan untuk mengikuti sesi kerja pertama KTT G-20 yang bertema Pertumbuhan dan Stabilitas Keuangan. Dalam sesi tersebut, para pemimpin negara G-20 akan membahas perkembangan ekonomi global; sistem keuangan; kerangka kerja untuk pertumbuhan yang kuat, seimbang dan berkelanjutan; dan harmonisasi peraturan perpajakan.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

RI 1 dalam kesempatan itu didampingi Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menlu Marty Natalegawa, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Mendikbud Muhammad Nuh. Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Sutardjo, Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya, dan Ketua Komite Ekonomi Nasional Chairul Tanjung juga turut serta dalam rombongan Presiden. Ada pun Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Perindustrian MS Hidayat tiba secara terpisah di St. Petersburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya