SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)-
-Sejumlah elemen masyarakat mendatangi Mapoltabes Solo, Selasa (12/1) untuk melakukan audiensi mengenai penanganan kasus dana bantuan APBD 2007 untuk Persis Solo. Mereka berharap penyelidikan tidak hanya pada penggunaan dana tapi juga pada proses penganggaran.

Beberapa orang yang datang melakukan audiensi adalah tokoh Mega Bintang Mudrick M Sangidoe, mantan Wakil Ketua DPRD Solo Alqaf Hudaya, Budi Kuswanto SH dan Ali Fahrudin SH. Mereka ditemui Wakapoltabes Solo AKBP A Marhaendra, Kasatreskrim Kompol Susilo Utomo, Wakasatreskrim AKP I Wayan Suditha dan Kasatintelkam Kompol Jaka Wibawa.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam pertemuan itu, Alqaf membeberkan proses penganggaran dana bantuan Persis di DPRD Solo. Dia mengatakan, dalam siding paripurna, penentuan bantuan itu diambil melalui voting. “Ada beberapa yang menolak, tapi sebagian besar menerima dan disetujui hingga akhirnya disahkan,” ungkap Alqaf.

Dia mengatakan, ketika itu dirinya dari Fraksi PAN menilai bantuan dana untuk Persis bukan merupakan prioritas. Namun, lanjut dia, beberapa fraksi lainnya menilai itu adalah prioritas. Alqaf mengatakan, bantuan itu masuk pos anggaran bantuan sosial masyarakat yang usulan awalnya sekitar Rp 16 miliar. Namun, setelah proses penganggaran akhirnya disetujui Rp 10 miliar.

Kasatreskrim Kompol Susilo Utomo mengatakan, kasus itu masih dalam proses pengumpulan data dan keterangan.

dni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya