SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG – Pemerintah pusat memberikan bantuan 318 unit sepeda motor bagi para penyuluh kesehatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan 32 kabupaten/kota.

Sarana transportasi bagi para penyuluh pertanian tersebut diserahkan simbolis oleh Gubernur Bibit Waluyo kepada para 32 bupati/wali kota, di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (18/4/2012). Menurut Gubernur, pemberian bantuan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Pusat dalam pengembangan sektor pertanian dalam arti luas.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun, lanjut dia, bantuan pemerintah dalam upaya mencapai surplus beras 10 juta ton ini jangan hanya berhenti sampai di sini. Ia menuturkan, terdapat kebutuhan lain yang merupakan bagian dari modernisasi peralatan pertanian. “Kami masih membutuhkan traktor untuk mengolah lahan. Lahan lestari di Jawa Tengah ini luasnya mencapai dua juta hektare,” katanya. Selain itu, lanjut dia, para petani juga membutuhkan alat tanam untuk menggantikan tenaga manusia yang sudah mulai berkurang.

Sementara Kepala Pusat Penyuluhan Kementerian Pertanian Momon Rusmono mengatakan bantuan sepeda motor untuk Jawa Tengah ini merupakan yang terbanyak dibanding provinsi lainnya. Menurut dia, secara keseluruhan terdapat 2.900 unit sepeda motor yang akan diberikan kepada pemerintah daerah di 33 provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya