SOLOPOS.COM - Salah satu rest area yang disiapkan PT Pertamina (Persero) dengan sejumlah fasilitas untuk para pemudik.(Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, BATANG — PT Pertamina (Persero) menyiapkan fasilitas di sejumlah rest area Tol Trans Jawa untuk menyambut para pemudik selama Lebaran 2024.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Pantauan Tim Ekspedisi Mudik 2024, Jumat (5/4/2024) Serambi MyPertamina di Rest Area KM 379A Batang ramai pengunjung dari berbagai daerah. Mereka menikmati fasilitas yang tersedia seperti Playstation, kursi pijat, tempat bermain anak, dan layanan kesehatan.

Salah satu pemudik dari Jakarta, Bima Rasuna, 37, mengatakan sangat menikmati fasilitas yang disediakan oleh Pertamina tersebut. Terlebih kondisi tubuhnya yang lelah menempuh perjalanan.

Dia mengaku berangkat dari Jakarta bersama istri dan dua anaknya pada Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 23.00 WIB. Dia baru sempat istirahat di Rest Area KM 379A dan beristirahat di Serambi MyPertamina.

“Awalnya mencari tempat yang lain tapi ternyata panas, tapi di sini bisa ngadem, kursinya nyaman dan empuk. Fasilitasnya lengkap sekali. Gratis juga,” kata dia ketika berbincang dengan Solopos.com, Jumat (5/4/2024).

Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan fasilitas tersebut sengaja disiapkan untuk mendukung kelancaran arus mudik 2024.

“Kami menyiapkan Serambi MyPertamina semacam posko siaga yang bisa dikunjungi para pemudik, itu di Jawa ada enam yang berlokasi di daerah tertentu,” kata dia ketika diwawancara Tim Ekspedisi Mudik 2024, Jumat.

Salah satu rest area yang disiapkan PT Pertamina (Persero) dengan sejumlah fasilitas untuk para pemudik.(Istimewa)
Salah satu rest area yang disiapkan PT Pertamina (Persero) dengan sejumlah fasilitas untuk para pemudik.(Istimewa)

Serambi MyPertamina berbentuk gedung semi permanen untuk kelancaran perjalanan konsumen selama Ramadhan dan Idul Fitri. Brasto menjelaskan layanan yang terdapat di Serambi MyPertamina yakni tempat istirahat,fasilitis wi-fi gratis, kursi pijat, area anak-anak, ruang menyusui, dapur untuk membuat minuman, klinik kesehatan mini, serta musala. Brasto menambahkan, Serambi MyPertamina ini mulai beroperasi 1-16 April 2024. Selain di KM 379 A, Serambi MyPertamina juga didirikan di Rest Area 260 B, KM 57 A, Rest Area KM 43 A, Rest Area Tol Mojokerto – Surabaya 725 A, serta Rest Area Tol Pandaan Malang 66 A.

Dia mengatakan semua layanan dan fasilitas di Serambi MyPertamina dapat dinikmati Pelanggan Pertamina secara gratis. Pelanggan cukup menunjukkan aplikasi MyPertamina saat ingin menikmati fasilitas Serambi MyPertamina.

Setelah mampir ke Rest Area 379A, Tim Ekspedisi Mudik Solopos 2024 akan menuju Jakarta melalui jalur tol dan Pantura.
Ekspedisi Mudik 2024 sendiri merupakan program kolaborasi Solopos Media Group dengan Djarum Foundation, Pertamina, Garuda Indonesia, Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Jateng-DIY, Eiger Adventure, dan Astra Daihatsu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya