SOLOPOS.COM - latihan

UJI KEMAMPUAN -- Personel TNI-Polri menuruni gedung Hotel Sultan dengan taloi setekah diterjunkan dari helikopter dalam salah satu bagian latihan gabungan antiteror Waspada Nusa III di Jakarta, Kamis (27/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Jakarta (Solopos.com) – Personel TNI-Polri melaksanakan latihan bersama penanggulangan terorisme di lokasi Hotel Sultan, hotel Borobudur, TVRI, Bandara Soekarno Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

“Tentunya latihan tadi semuanya dikemas dan direncanakan dalam penanganan hukum, sesungguhnya dalam penindakan teror itu untuk bisa kita redam untuk sebelum melakukan langkah-langkah lain,” kata Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri), Jenderal Pol Timur Pradopo, Kamis (27/10/2011). Kapolri mengatakan bahwa latihan bersama dengan sandi Waspada Nusa III adalah latihan kali ketiga.

“Langkah-langkah preventif ini dilakukan kerja sama antara TNI, Polri dan juga masyarakat, ini adalah langkah bagaimana menstimulan masyarakat, apapun yang terjadi seluruh wilayah Indonesia dari ancaman teror dan itu di bawah koordinasi BNPT,” kata Timur. Latihan gabungan ini diikuti 2.180 personel Polri dan 470 personel TNI. Tujuan latihan untuk meningkatkan kemampuan komandan atau pimpinan dan staf dalam operasi penanggulangan teror.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya