SOLOPOS.COM - Ratusan Suporter PSS Sleman berkumpul di Perbatasan DIY-Klaten Jawa Tengah untuk menyambut kedatangan pemain PSS Sleman di Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (4/9) malam. (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Ratusan SUporter PSS Sleman berkumpul di Perbatasan DIY-Klaten Jawa Tengah untuk menyambut kedatangan pemain PSS Sleman di Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (4/9) malam. (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Harianjogja.com, SLEMAN – Ratusan pengendara sepeda motor berplat AD dari arah Solo menuju Jogja sempat tertahan di wilayah Klaten. Mereka memilih berhenti karena adanya aksi sweeping oleh suporter pada nomor polisi AD.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Pantauan Harian Jogja di lokasi ratusan pengendara sepeda motor plat AD tertahan di sebelah timur rambu lalulintas wilayah Prambanan Klaten. Mereka memilih berhenti karena khawatir menjadi korban sweeping yang dilakukan para suporter. Mereka memarkir sepeda motornya di pinggir jalan sehingga membuat kemacetan lalulintas.

Sementara sejumlah pemuda sempat memberikan rambu di marka jalan. Mereka memberikan peringatan agar plat AD tidak melintas terlebih dahulu. Peringatan itu dilakukan berjarak sekitar 500 meter dari lokasi sweeping plat AD di kawasan tugu perbatasan selatan Candi Prambanan.

Aksi sweeping kendaraan berplat AD itu terjadi dari pukul 19.00 wib hingga pukul 20.30 wib. Ribuan massa kemudian membubarkan diri mengendarai ratusan sepeda motor menuju arah Jogja dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Aksi sweeping plat AD tidak saja dilakukan di jalur menuju Jogja. Tetapi juga di jalur dari Jogja menuju Solo.

“Semua dari arah Jogja ke Solo juga disweeping. Pokoknya kalau ada orang Pasoepati dikejar,” ungkap salahsatu saksi yang enggan disebut namanya.

Pengendara sepeda motor plat AD baru mulai melanjutkan perjalanan menuju Jogja sekitar pukul 21.00 WIB. Sekitar 30 menit setelah suporter meninggalkan lokasi sweeping.

“Saya sejam lebih menunggu di sini karena bawa plat AD. Padahal sudah ada janji,” ucap Adrian yang juga warga Klaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya