SOLOPOS.COM - Overpass DI Panjaitan akan dibongkar untuk ditinggikan terkait lanjutan proyek elektrifikasi kereta rel listrik (KRL) Stasiun Solo Balapan - Stasiun Palur. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perkeretaapian memulai proyek peninggian overpass di Jl. DI Panjaitan, Kampung Margorejo, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari mulai Kamis (18/11/2021).

Pelaksanaan peninggian overpass itu berlangsung selama enam bulan ke depan. Overpass atau lintas atas di Jl. D.I. Panjaitan itu usianya sudah ratusan tahun dan merupakan peninggalan zaman Belanda yang beberapa kali direvitalisasi.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

 

Pekerja mengukur ketinggian tanah pada persiapan proyek pembangunan ulang overpas Jl. D.I. Pandjaitan, Gilingan, Banjarsari, Solo, Minggu (14/11/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Pembangunan bertujuan mendukung operasional kereta rel listrik (KRL) hingga Stasiun Palur. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akan menutup Jl. DI Pandjaitan mulai Kamis (18/11/2021).

Ruas jalan yang ditutup tepatnya dari perempatan Ngemplak hingga Simpang Monumen Mayor Achmadi Solo.

 

Pekerja memakai truk crane menurunkan material di Jl. D.I. Pandjaitan, Gilingan, Banjarsari, Solo, Minggu (14/11/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Pengendara kendaraan bermotor melintasi overpas di Jl. D.I. Pandjaitan, Gilingan, Banjarsari, Solo, Minggu (14/11/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya