SOLOPOS.COM - Warga berkerumun di sekitar palang pintu besi di Lapangan Nglorog sisi timur, Minggu (16/3/2014) sore. Lantaran palang pintu dinaikkan dan menyentuh kabel listrik diatasnya, empat warga tersetrum dengan salah satu di antaranya tewas di lokasi kejadian. (Taufiq Sidik/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN—Persiapan kampanye Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menghadirkan Rhoma Irama dan Soneta Selasa (18/3/2014) lusa di Sragen, diwarnai insiden. Persiapan yang dilakukan Minggu (16/3/2014) sore di Lapangan Nglorog, Sragen diwarnai kejadian yang menewaskan satu orang.

Sementara tiga warga Sragen lainnya mengalami luka bakar. Joko Warsito, 56, warga Krapyak, RT 028/RW 009, Sragen Wetan, tewas tersetrum, pukul 16.00 WIB tadi. Salah satu perangkat di Kelurahan Nglorog, Bagdi mengungkapkan dari kejadian itu dirinya mengalami luka bakar akibat tersetrum di telapak tangan sisi kiri serta di kedua kakinya.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Salah satu kru iringan mobil panggung bernama Wondo susanto, 29, mengalami luka bakar di tangan kanan dan kedua kakinya.

Kru lainnya bernama Kasdiyanto, 25, warga Jebor, Desa Bangu, Demak mengalami luka bakar di kedua kakinya. Kedua kru tersebut setelah kejadian langsung mendapat perawatan intensif di RSUD Sragen. Sementara, Joko yang saat kejadian memegang palang berada di posisi paling ujung langsung tewas ditempat.

Kapolres Sragen, AKBP Dhani Hernando, melalui Kapolsek Sragen Kota, AKP Parlan, menuturkan dari oleh tempat kejadian perkara (TKP) diketahui palang pintu besi lebih panjang ketimbang ketinggian pintu dengan kabel listrik di atasnya. Sementara, untuk pembangunan panggung, dia menegaskan tetap bisa dilanjutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya