News
Rabu, 20 Desember 2023 - 15:25 WIB

Persiapan Debat Cawapres 2024, Mahfud Md Rajin Baca Koran

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Capres-Cawapres no urut 1 Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar (kedua kanan), Capres-Cawapres no urut 2 Prabowo Subianto (ketiga kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kiri), Capres-Cawapres no urut 3 Ganjar Pranowo (kedua kiri) dan Mahfud MD (kiri) berfoto bersama usai menandatangani deklarasi kampanye damai dalam Pemilu 2024 saat Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Jakarta, Senin (27/11/2023). Rakor tersebut bertema Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

Solopos.com, SOLO — Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud Md mengaku mulai rajin membaca banyak isu terkait dengan perekonomian sebagai bentuk persiapan menghadapi debat cawapres 2024 pada Jumat (22/12/2023).

“Ya siap saja, persiapannya, ya, baca-baca soal ekonomi begitu ‘kan, baca-baca di koran wah ini bicara apa, oh infrastruktur, oh ekonomi, ini suku bunga, ini soal inflasi, itu ‘kan semua ada di koran,” kata Mahfud seusai menghadiri acara Dialog Diaspora NTT di Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Advertisement

Menanggapi pertanyaan terkait dengan persiapannya untuk debat pertama cawapres 2024, Mahfud mengaku siap untuk menghadapi kedua lawannya, Muhaimin Iskandar dan Gibran Rakabuming Raka, dalam debat kedua tersebut.

Ia mengaku sehari-harinya giat membaca koran guna mempelajari lebih dalam isu-isu ekonomi yang berkembang di tengah masyarakat.

Ketika ditanyai soal dirinya yang harus menghadapi Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres nomor urut 2 dengan latar belakang pengusaha yang cukup mumpuni, pria yang juga menjabat sebagai Menkopolhukam itu mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu dan tidak peduli terhadap kelebihan lawannya.

Advertisement

“Enggak tahu saya, pokoknya saya siap, saya enggak harus tahu dia sosok yang seperti apa,” katanya.

Menurut dia, setiap peserta mempunyai bakat, talenta, dan kemampuan masing-masing dalam menguasai suatu isu. “Jadi iya, saya siap 100%,” ujar Mahfud.

Debat pilpres 2024 putaran kedua yang melibatkan ketiga cawapres akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari Jumat (22/12/2023) pukul 19.00 WIB.

Advertisement

Agenda ini akan mengusung tema ekonomi mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan yang akan berlangsung selama 120 menit dengan format semitownhall.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif