SOLOPOS.COM - Susilo Siswoutomo (kiri) dan Rudi Rubiandini. (JIBI/Bisnis Indonesia/itb70.com)

Susilo Siswoutomo (kiri) dan Rudi Rubiandini. (JIBI/Bisnis Indonesia/itb70.com)

JAKARTA – Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Susilo Siswoutomo ditugaskan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi Wakil Menteri ESDM menggantikan Rudi Rubiandini.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini mengatakan dirinya akan menggantikan Jero Wacik untuk menjadi Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SK Migas). Sementara, jabatan Wamen ESDM akan diduduki oleh Susilo Siswoutomo. “Untuk SK Migas dicalonkan saya, perpresnya nanti minggu depan Insya Allah. Oleh karena itu Wamen kosong, pak presiden menugaskan Pak Susilo menjadi Wamen ESDM,” kata Rudi di kantor Kementerian ESDM, Jumat (11/1/2013).

Meski begitu, baik Rudi maupun Susilo belum resmi menjadi Kepala SK Migas dan Wamen ESDM. Nantinya, jabatan tersebut akan diresmikan bersamaan dengan terbitnya perpres tentang Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas.
Diharapkan, perpres tersebut akan keluar pekan depan. Selan mengganti Kepala SK Migas, perpres tersebut juga akan merombak organisasi SK Migas. Nantinya, akan ada yang namanya komite pengawas dalam organisasi tersebut.

“Komte pengawas terdiri dari Menteri ESDM, Wamen ESDM, Wamen Keuangan, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal,” kata Susilo di kesempatan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya