SOLOPOS.COM - Puluhan polwan mendapatkan pengarahan soal pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, di Graha Saba Buana Solo, Kamis (5/10/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Pernikahan putri Jokowi yakni Kahiyang Ayu digelar di Graha Saba Buana Solo.

Solopos.com, SOLO  — Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution dilaksanakan di Kota Solo pada Rabu (8/11/2017) mendatang. Puluhan polwan bakal dilibatkan dalam perhelatan tersebut.

Promosi Jangkau Level Grassroot, Pembiayaan Makro & Ultra Mikro BRI Capai Rp622,6 T

Kakak Kahiyang, Gibran Rakabuming Raka, saat ditemui wartawan di Graha Saba Buana, Kamis (5/10/2017) siang, membenarkan akan ada puluhan Polwan dilibatkan dalam acara pernikahan Kahiyang dan Bobby. Namun, dia belum mau menjelaskan tugas para polwan tersebut.

“Saya ingin share ke kalian tapi nanti tidak ada surprise. Kayak baju, orang Jawa kan pamali, saya juga sebenarnya ingin kasih tahu,” kata Gibran di sela-sela kegiatan briefing atau pengarahan acara pernikahan Kahiyang dan Bobby yang diikuti puluhan polwan dari jajaran polres dan polresta di Soloraya, Kamis.

Terkait tugas dan pakaian yang bakal dikenakan polwan, dia menyebut, biar menjadi kejutan. Keberadaan puluhan polwan, kata dia, salah satunya diperlukan untuk pengamanan acara pernikahan putri Presiden yang bakal digelar di Graha Saba Buana, Jl. Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Banjarsari.

Ntar aja, nanti enggak surprised. Yang jelas kan untuk pengamanan. Mereka nanti [ada saat] ijab dan resepsi, pagi malam,” ujar Gibran.

Berdasarkan pantauan, sekitar 50 polwan dikumpulkan di salah satu ruangan di bagian depan gedung Graha Saba Buana untuk mendengarkan pengarahan dari Gibran; kakak Iriana Jokowi, Haryanto, dan Pakor Polwan Polresta Solo Kompol Sis Raniwati.

Setelah itu, polwan diajak pindah ke gerbang masuk gedung. Mereka mendapat pengarahan dari Haryanto, salah satunya tentang manajemen kedatangan tamu acara pernikahan Kahiyang. Para polwan juga diajak masuk ke ruang utama Graha Saba Buana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya