SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ganjar Pranowo dalam acara puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (ANTARA/HO-PDIP)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPP PDIP Puan Maharani pernah kurang harmonis dengan Ganjar Pranowo saat Gubernur Jawa Tengah itu belum ditetapkan sebagai calon presiden dari PDIP.

Puan beberapa kali melontarkan pernyataan pemimpin medsos, yang diyakini banyak kalangan menyindir Ganjar yang memang sangat aktif di media sosial.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tapi kini tidak lagi. Puan bahkan menyebut Ganjar sebagai sosok yang istimewa.

Sapaan sosok istimewa itu disampaikan Puan dalam acara Puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Sapaan khusus tersebut dilontarkan seusai terlebih dahulu menyapa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, hingga para ketua umum partai politik yang hadir.

“Last but not least, yang terakhir tapi yang paling istimewa buat saya, paling tidak buat Mbak Puan, calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo,” kata Puan saat berpidato, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Tak sekadar menyapa, di tengah-tengah pidatonya Puan sempat memberikan kesempatan Ganjar untuk maju berpidato.

“Saya panggilkan Pak Ganjar Pranowo untuk bisa menyapa seluruh kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Perkataan Puan membuat Ganjar langsung beranjak dari tempat duduknya dan berlari untuk menyampaikan pidatonya.

Keduanya lantas bergandengan tangan dan mengangkat tangan bersama.

Seusai Ganjar berpidato, Puan menyampaikan seruan kepada seluruh kader PDIP untuk senantiasa menjaga soliditas, serta memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

“Mari kita jaga soliditas, tingkatkan militansi, jalankan disiplin partai, tegak lurus bergerak dalam satu rampak barisan di bawah komando Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Siap?” pinta Puan yang disambut “siap” oleh puluhan ribu kader PDIP yang memadati GBK.

Puan menyebut Stadion GBK pada hari ini menjadi saksi puluhan ribu kader PDIP yang berkumpul sebagai bukti bahwa partai berlambang banteng bermoncong putih itu solid.

Puan menuturkan kemenangan PDIP mengusung Presiden Jokowi pada dua pemilu terakhir telah melahirkan sosok pemimpin yang tak hanya dicintai rakyat, namun dihormati dunia.

“Kader terbaik PDI Perjuangan Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi,” kata Puan.

Kader PDIP di stadion lantas meneriakkan, “Jokowi… Jokowi… Jokowi”.

Tak berselang lama, teriakan nama Jokowi pun kemudian berganti menjadi Ganjar, “Ganjar, Ganjar… Ganjar”.

Untuk itu, Puan membakar semangat kader PDIP memenangkan Pileg 2024 dan Ganjar Pranowo sebagai calon pemimpin yang akan meneruskan tingkat estafet kepemimpinan dan pembangunan Presiden Jokowi.

“Hari ini, kita meneguhkan hati bekerja keras dengan api yang tak pernah padam, menangkan PDI Perjuangan dan calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Siap?” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya