SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jogja sejak enam bulan yang lalu menerima banyak permintaan guru TK dari beberapa sekolah yang bersangkutan.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Marwoto, Kepala Seksi Dinas Pendidikan Jogja mengatakan sejak sekitar enam bulan yang lalu Dinas sering menerima permintaan guru TK.

“Sampai saat ini permintaan guru TK masih banyak, sering pada minta guru ke sini,” kata Marwoto kepada Harian Jogja, Senin (9/1). Banyaknya permintaan tersebut berasal dari sekolah swasta.

“Kebanyakan mengajukanya lisan belum ada yang mengajukan tertulis. Mungkin karena sudah tahu tidak ada guru jadi pada tidak mengajukan resmi,” kata dia.

Menurut Marwoto, permintaan tersebut dikarenakan banyak guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dulu ditempatkan di sekolah swasta tersebut telah memasuki masa pensiun.

Selain itu, banyaknya permintaan juga dikarenakan keuangan sekolah yang relatif sedikit, sehingga mempertimbangkan untuk mengangkat guru sendiri.

“Yang mengajukan adalah sekolahan kecil, dengan siswa yang tidak banyak juga, jadi dana dari siswa mepet. Kalau mau mengangkat guru pikir-pikir,” cetus Marwoto.(Harian Jogja/Eva Syahrani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya