SOLOPOS.COM - ISI Surakarta berpartisipasi dalam gelaran Sulawesi Education and Techno Expo 2023 di Makassar. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta berpartisipasi dalam gelaran Sulawesi Education and Techno Expo 2023 yang berlangsung di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Makassar Selasa-Kamis (14-16/2/2023).

Kehadiran ISI Surakarta dalam pameran pendidikan ini, selain dalam upaya melakukan sosialisasi dan promosi SPMB ISI Surakarta tahun 2023. Selain itu juga memperkenalkan PDD ISI Surakarta sebagai embrio Institut Seni Budaya Indonesia Sulawesi Selatan, yang akan segera menjadi Satuan Kerja ISBI Sulsel secara mandiri.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Saat ini PDD ISI Surakarta yang beralamat di Jl. Abdul Malik Gassing no. 8, Lingkungan Sompu Kabupaten Takalar memiliki tiga program studi, Film dan Televisi, Desain Interior, serta Teater, yang membuka pendaftaran Jalur Mandiri 2023 mulai 13 Februari hingga 21 Juli 2023.

Kegiatan pameran pendidikan terbesar di Sulawesi ini diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara) tahun ke-14 dan mengambil tema “Serentak Mewujudkan Kampus Merdeka”.

Hadir dalam seremonial pembukaan dan memberikan sambutan, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Andi Lukman mengatakan kegiatan ini merupakan suatu sinergi yang efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat luas yang butuh informasi teraktual tentang Perguruan Tinggi.

“Expo ini diperuntukkan bagi siswa SMA dan masyarakat umum yang ingin mencari informasi tentang program studi dan perguruan tinggi tujuan studi supaya anak – anak kita tidak salah pilih. Ini juga menjadi ajang silaturahim untuk merajut dan membangun kerjasama diantara para PT serta kerjasama atau kolaborasi itu adalah wujud dari MBKM,” ujarnya.

Mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Setiawan Aswad menyampaikan Sulsel adalah tempat strategis dan menjadi tempat edukasi, yakni pendidikan menengah dan pendidikan tinggi dan diharapkan pendidikan menjadi sektor menyumbangkan pendapatan tertinggi dalam pembangunan.

“Kegiatan pameran dan expo ini sangat penting untuk memberikan informasi akurat kepada masyarakat dan siswa SMA/SMK untuk memilih PT yang berkualitas dan juga menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mengasah kreativitasnya,” tuturnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya