SOLOPOS.COM - Richard Eliezer dan Ronny Talapessy. (Instagram/@ronnytalapessy)

Solopos.com, SOLO — Richard Eliezer mendapatkan beragam dukungan buntut pencabutan perlindungan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada Jumat, 10 Maret 2023.

Tenaga Ahli LPSK, Syarial M Wiryawan mengatakan alasan pencabutan perlindungan itu dikarenakan Eliezer telah melakukan sesi wawancara dengan salah satu stasiun televisi tanpa persetujuan LPSK.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Sehubungan telah terjadi komunikasi pihak lain dengan saudara RE [Richard Eliezer] untuk melakukan wawancara yang akan ditayangkan dalam program salah satu stasiun TV tanpa persetujuan LPSK,” jelasnya, dilansir Antara.

LPSK menyatakan hal tersebut bertentangan dengan Pasal 30 ayat (2) huruf c UU No. 13/2006 tentang Pelindungan Saksi dan Korban.

Menanggapi pencabutan perlindungan dari LPSK, pengacara Richard Eliezer, Ronny Talapessy mengatakan perizinan wawancara sudah ada. Bahkan, dia mengatakan LPSK pun setuju dengan sesi wawancara tersebut, asalkan Richard Eliezer.

“Sangat disayangkan semua tahapan perizinan sudah ada. Saya sendiri yang mengecek dan mereka pun setuju. Saya mengkonfirmasi mendengar langsung karena saya telpon, dan mereka bilang silahkan asalkan Icad setuju,” kata Ronny Talapessy dalam unggahan di akun Instagram resminya, @ronnytalapessy.

Dengan dicabutnya perlindungan LPSK kepada Richard Eliezer, Ronny Talapessy berpesan kepada kliennya untuk tidak khawatir. Pasalnya, dia dan keluarga akan terus menjaga Richard Eliezer.

“Rumahmu dan keluargamu yang akan menjagamu gak usah khawatir. Kita akan selalu menjagamu,” tambah dia.

Sebagai informasi, Richard Eliezer divonis hukuman 1,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan atas kasus pembunuhan Brigadir J. Vonis itu jauh lebih ringan dibanding tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang sebelumnya menuntut pidana 12 tahun penjara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya