SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban pemerkosaan. (JIBI/Harian Jogja)

Kasus pemerkosaan terjadi lagi di India. Kini korbannya adalah fotografer muda yang diperkosa lima pria. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, MUMBAI—Seorang perempuan fotografer di India diperkosa bergiliran oleh lima pria di sebuah gedung kosong di kota Mumbai. Polisi pun melakukan pengejaran masiv atas para pelaku.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Kepolisian setempat telah merilis lima sketsa wajah para pelaku berdasarkan keterangan korban dan rekan kerjanya, yang bersama korban saat kejadian. Demikian seperti diberitakan media India, NDTV, Jumat (23/8/2013).

Pemerkosaan brutal itu terjadi pada Kamis (22/8/2013) malam sekitar pukul 20.00 waktu setempat di sebuah gedung tak terpakai di kawasan Shakti Mills di Lower Parel, selatan Mumbai. Korban beserta rekan prianya tengah melakukan liputan untuk tulisan majalah mengenai gedung-gedung tua.

Menurut Komisioner Kepolisian Mumbai, Satyapal Singh, empat dari lima tersangka diyakini berumur 20-an tahun. Setidaknya dua di antara mereka kemungkinan pecandu narkoba.

“Salah seorang tersangka merokok, dan dari cara gadis itu dan temannya menggambarkan dia dan pria lainnya, dia tampaknya pecandu narkoba,” tutur Singh.

Kejadian ini mengagetkan publik Mumbai yang selama ini dikenal sebagai kota yang relatif lebih aman bagi kaum perempuan. Apalagi gedung kosong tempat kejadian pemerkosaan ini berdekatan dengan stasiun kereta api Mahalakshmi yang saat kejadian tengah dipadati orang.

Dikatakan polisi tersebut, korban kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit di Mumbai. Menurut polisi tersebut, reporter berumur 22 tahun itu mengalami sejumlah luka-luka dalam. Namun pihak rumah sakit belum bisa dimintai keterangan lebih detail mengenai kondisi reporter itu.

Kejadian ini mengingatkan kembali akan peristiwa mengerikan yang terjadi delapan bulan lalu di New Delhi. Pada Desember 2012 tersebut, seorang reporter berumur 23 tahun, diperkosa bergiliran oleh lima pria di dalam sebuah bus tengah melaju. Ia juga dianiaya dan dilemparkan dari atas bus.

Mahasiswi kedokteran itu akhirnya meninggal akibat luka-luka parah yang dideritanya. Saat kejadian, teman prianya juga dipukuli. Insiden ini memicu kemarahan publik yang menggelar serangkaian aksi-aksi demo di berbagai wilayah India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya