SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hari Sumpah Pemuda. (Freepik)

Solopos.com, BALIKPAPANPuncak Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 dijadwalkan digelar di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. “428 pemuda se-Indonesia berkumpul memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Rasman Rading, Senin (24/10/2022).

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Kaltim M. Syirajudin menyatakan persiapan puncak peringatan HSP ke-94 sudah mencapai 80%. Berdasarkan informasi Menpora, lanjutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pemuda yang hadir mengenakan pakaian adat mereka masing-masing sesuai khas provinsi di Indonesia.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Syirajudin menambahkan tujuan dari seremonial tersebut di antaranya yaitu HSP ke-94 dilaksanakan selayaknya puncak Sumpah Pemuda pertama kalinya sesuai keinginan Presiden Jokowi. “Artinya, dalam upacara tersebut ada pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda dari 34 pemuda dari setiap provinsi se Indonesia. Semoga, peringatan HSP ke 94 berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Baca Juga OJK Sebut Ekonomi Tetap Tumbuh Positif meskipun Diancam Resesi

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bumi Etam, Kalimantan Timur, Selasa (24/10/2022). Jokowi rencananya datang untuk melihat perkembangan pemindahan IKN ke Kaltim, dimana salah satunya meninjau lokasi persemaian modern di Kelurahan Mentawir, Sepaku.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Peringatan Hari Sumpah Pemuda Siap Digelar di Titik Nol IKN

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya