SOLOPOS.COM - Penampilan salah satu peserta Idol iB Vaganza di atrium Solo Grand Mall (SGM), Solo, Jumat (27/9/2013). Peserta iB Vaganza tidak hanya dari pegawai bank-bank syariah yang ada di Soloraya tetapi juga dari pengunjung mal dan masyarakat umum. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solopos.com, SOLO—Sekitar 500-an warga dari masyarakat umum dan kalangan perbankan syariah di Solo siap meramaikan puncak acara iB Vaganza yang digeber di simpang tiga Sriwedari, Minggu (29/9/2013).

iB Vaganza adalah event promosi dan edukasi dari perbankan syariah yang digagas Bank Indonesia (BI) bersama Asosiasi Perbankan Syariah Indonesia (Asbisindo) Soloraya. Pameran perbankan syariah sejatinya digelar di Solo Grand Mall (SGM) sejak Jumat (27/9/2013) kemarin.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Asbisindo Soloraya, Khabib Saleh, menyampaikan puncak iB Vaganza itu akan diisi dengan lomba goyang caesar. “Sudah kami siapkan banyak sekali hadiah menarik bagi masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan di Sriwedari,” kata Khabib.

Sementara, pada Sabtu kemarin iB Vaganza di SGM sudah diramaikan dengan berbagai event lomba. Seperti idol guru, lomba kolase ibu dan anak yang diikuti oleh 150-an peserta serta lomba fesyen show anak dan remaja.

Antusias masyarakat terhadap event tersebut cukup tinggi. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap perolehan transaksi dalam pameran iB Vaganza tersebut. Khabib mengatakan iB Vaganza diikuti oleh 19 bank syariah. Yang terdiri dari dua belas bank umum syariah serta tujuh bank perkreditan rakyat syariah (BPRS). Di antaranya Bank Danamon KC Syariah, Bank Syariah Bukopin (BSB), Bank Syariah Mandiri (BSM), Bank Victoria Syariah, Muamalat, BNI Syariah, BRI Syariah, Bank Jateng Syariah, Bank Syariah Mega Indonesia, BTN Syariah, CIMB Niaga Syariah, BPRS Central Syariah Utama, BPRS Dana Amanah, BPRS Dana Mulia, BPRS Al Mabrur, BPRS Dharma Kuwera, BPRS Sukowati Sragen dan BPRS Insan Madani.

Antusias pengunjung mal terhadap produk yang ditawarkan perbankan juga cukup tinggi. Apalagi, produk juga ditawarkan dengan promo hadiah menarik dan voucher. Masing-masing bank juga diharapkan mampu menjaring 100 nasabah baru. Tidak hanya produk tabungan yang digaet, industri perbankan syariah juga memperkenalkan layanan pembiayaan berbasis syariah yang dimiliki masing-masing, melalui agenda talk show.

“Harapannya masyarakat semakin dekat dengan layanan perbankan syariah,” kata Khabib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya