SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Performa perusahaan Samsung kian menanjak. Kuartal pertama 2015 perusahaan Korea Selatan itu meraup untung senilai Rp71 triliun.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, melaporkan telah meraup keuntungan fantastis pada kuartal pertama 2015. Samsung mengklaim telah mendapatkan laba senilai US$5,5 miliar atau setara dengan Rp71 triliun.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Seperti dilansir GSM Arena, Rabu (29/4/2015), angka tersebut menandai peningkatan keuntungan Samsung di setiap kuartal. Meski begitu Samsung telah mengalami penurunan penjualan 11% pada kuartal keempat 2014.

Di kuartal pertama 2015 ini, Divisi Device Solution dan IT Mobile Samsung menunjukkan performa yang baik. Tetapi tidak bagi Divisi Consumer Electronics (CE) yang mengalami penurunan dalam penjualan produk mereka. Ditaksir penurunan penjualan itu mencapai 28%.

Penurunan penjualan Divisi CE itu diduga karena permintaan rendah di Eropa. Samsung berharap performa divisinya itu bisa menanjak pada kuartal kedua 2015. Sejumlah perbaikan telah direncanakan untuk produk-produk CE.

Divisi IT dan Mobile memang melaporkan laba yang lebih baik. Namun, terjadi sedikit kekurangan dalam penjualan fitur ponsel dan perangkat tablet. Sementara penjualan smartphone mengalami peningkatan besar, apalagi didorong dengan penjualan produk-produk low-end.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya