SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO- Tersangka perebut pistol polisi Serengan, Antoni Joko Samiyono, 34, akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Solo, Kamis (16/2/2012) hari ini. Warga Semanggi RT 004/RW 015, Pasar Kliwon, Solo, ini akan diperiksa oleh tim dokter untuk mengetahui kondisi kejiwaan yang dialaminya sekarang.

“Surat rekomendasi telah kami kirimkan kepada pihak RSJD untuk keperluan pemeriksaan. Bagaimana hasil pemeriksaan itu, kami akan menunggu keterangan lebih lanjut,” ujar Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, saat ditemui wartawan, di Mapolresta Solo, Rabu (15/2) sore.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Sis mengatakan, selain pemeriksaan kepada tersangka, pihak Propam Polresta Solo telah memeriksa anggota lantas Polsek Serengan, Aipda Hendrikus Suradi. Pemeriksaan itu berkaitan dengan senjata api jenis revolver milik Suradi yang direbut oleh tersangka. Hingga saat ini, pistol tersebut ditarik dari kepemilikan yang akan dijadikan sebagai barang bukti.

“Pemeriksaan terhadap Aipda Suradi terus dilakukan. Kami tidak melakukan penahanan karena anggota polisi telah bekerja sesuai prosedur dan tidak menyalahi aturan. Bahkan, Pak Kapolresta memberikan apresiasi terhadap kinerja Suradi yang mempunyai jiwa dan nurani baik sehingga kemungkinan hal terburuk tidak terjadi,” tegas Sis mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in.

Seperti diberitakan, Antoni diduga mengalami permasalahan keluarga. Antoni nekat merebut pistol Aipda Hendrikus Suradi, aparat Polsek Serengan saat sepeda motornya Yamaha FIZR berpelat nomor AD 4023 SK dihentikan di Jl Brigjen Sudiarto, Serengan, Sabtu (11/2) lalu. Penghentian tersebut lantaran motor yang dikendarai Antoni tidak sesuai dengan standar dari perusahaan atau pretelan. JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya