SOLOPOS.COM - Rakhmat Sutomo (Dok.SOLOPOS)

Rakhmat Sutomo (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Pemkot Solo membutuhkan anggaran sedikitnya Rp 17 miliar untuk membiayai perbaikan seluruh ruang kelas yang rusak.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Data Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menyebutkan ada 190 ruang kelas SD dan 54 ruang kelas SMP yang rusak dan butuh perbaikan segera.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, saat ditemui wartawan seusai mengikuti rapat staf rutin yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Budi Suharto, di Balai Tawangarum Balaikota, Senin (31/10/2011).

Rakhmat mengatakan perbaikan ruang-ruang kelas yang rusak itu masih menunggu dana dari APBD Kota Solo.

”Ruang kelas yang rusak untuk SD ada 190 ruang atau sekitar 10-15 persen, dan SMP ada 54, kurang dari 5 persen. Untuk sementara ini baru 10 ruang yang akan diperbaiki, dananya sudah ada. Kami mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Bantuan ini kami prioritaskan untuk yang rusak sangat berat,” ungkap Rakhmat.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya