SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google.img)

Ilustrasi (google.img)

NUNUKAN– 1.000 Bendera Merah-Putih dikibarkan oleh masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Lumbis Ogong, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur. Pengibaran ini dalam rangka perayaan HUT ke-67 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2012)

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Setiap tahunnya peringatan HUT RI di perbatasan ini selalu disambut dengan sejumlah kegiatan yang membuktikan rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” kata  Kasubag Humas pemkab Nunukan, Hasan Basri, di Nunukan.

Dia menjelaskan peringatan HUT RI di Pulau Sebatik antara lain dengan  upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dipusatkan di Lapangan Sei Taiwan Kecamatan Sebatik, juga  peresmian tugu “Garuda Kencana” di Desa Seberang Kecamatan Sebatik Tengah.

Di ibukota Kabupaten Nunukan  agenda kegiatan menyambut HUT RI adalah pengukuhan pasukan pengibar bendera di Gedung Perpustakaan Daerah dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jaya.

“Kedua kegiatan ini digelar pada Kamis malam,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya