SOLOPOS.COM - Polisi menggiring satu dari dua pelaku yang melakukan perampokan rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (3/9/2016). Setelah terjadi baku tembak, Polisi akhirnya berhasil meringkus dua pelaku perampokan yang sempat menyandera pemilik rumah di Jl Bukit Hijau IX No. 17 Pondok Indah. (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Perampokan Pondok Indah diwarnai misteri antara tersangka AJ dengan korban, Asep Sulaeman.

Solopos.com, JAKARTA — Pelaku penyanderaan keluarga Asep Sulaeman di Pondok Indah meminta agar pihak polisi melindungi istrinya. Sebelumnya, istri tersangka Adhi John (AJ) disebut pernah menghubungi pihak keluarga Asep. AJ, dalam keterangannya pun mengaku kenal dengan Asep.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Terkait hal ini, pihak Polda Metro Jaya akan memanggi istri AJ untuk dimintai keterangan lebih lanjut. “Rencananya [istri AJ] akan didatangkan untuk kesaksian. Dia [AJ] ngomong ‘jaga keselamatan istri saya’,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Awi Setiyono, kepada wartawan, Selasa (6/9/2010).

Entah apa yang membuat AJ merasa bahwa keadaan keselamatan istrinya saat ini tengah dalam bahaya sehingga harus mendapatkan perlindungan polisi. Namun yang pasti, hingga kini terdapat misteri terkait hubungan antara Asep Sulaeman, eks pejabat Exxon Mobil yang tempo hari disebut telah disandera, dengan AJ dan rekannya S sebagai pelaku.

AJ mengklaim bahwa dia kenal baik dengan Asep. Tetapi sebaliknya, Asep menyangkal bahwa dirinya mengenal AJ. Terkait hal ini, selain memanggil istri AJ untuk dimintai keterangannya, Polda Metro jaya juga akan melakukan cross check informasi dengan Asep. “Satu dua hari ini akan segera di cross check, diperiksa kembali,” kata Awi.

Selain misteri hubungan saling kenal antara Asep dan AJ, hal lain yang hingga saat ini menjadi misteri adalah motif yang melatar belakangi tindakan AJ memasuki rumah Asep dan disebut melakukan penyanderaan. Awi mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mendalami lebih lanjut mengenai motif sebenarnya yang mendorong AJ untuk melakukan penyanderaan terhadap keluarga Asep Sabtu (3/9/2016) lalu.

Ketika ditanyai terkait kemungkinan keterlibatan orang ketiga di luar pihak AJ dan Asep dalam kasus ini, Awi pun mengatakan masih mendalami setiap kemungkinan. Menurutnya, sejauh ini pihaknya belum menemukan kemungkinan-kemungkian tersebut karena sikap AJ yang kerap bungkam dan seperti memegang sebuah rahasia.

“AJ ini ada sesuatu yang disembunyikan. Dia enggak mau terus terang apa yang terjadi. Sampai minta jaga keselamatan istrinya, itu pasti ada yang disembunyikn, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya